Kamis, 07 Januari 2016

on Leave a Comment

Makanan Yang Dapat Meredakan Influenza

Makanan Yang Dapat Meredakan Influenza


Tahukah Anda jika ada beberapa makanan yang dapat meredakan influenza dengan alami ? Nah, bagi Anda yang belum tahu, ikuti terus ya artikel ini. Karena di sini kami akan memberikan informasi seputar makanan apa saja yang baik untuk di konsumsi oleh penderita influenza.

Sebelumnya, influenza sendiri adalah salah satu penyakit yang paling sering menyerang anak-anak maupun dewasa. Terlebih pada saat perubahan cuaca dari kemarau ke hujan dan saat daya tahan tubuh sedang menurun. Namun, sekarang Anda tidak perlu jengkel lagi ketika menderita influenza. Karena influenza dapat di redakan dengan cara yang gampang dan tentu saja nikmat. Ya benar sekali. Influenza dapat di redakan dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut.

Makanan Yang Dapat Meredakan Influenza

  • Sup Ayam
Makanan Yang Dapat Meredakan Influenza
 Sup ayam menjadi menu makanan pertama yang dapat meredakan influenza Anda. kenapa ? Makanan enak kaya protein yang satu ini mampu menghambat pergerakan neutrofil. Neutrofil sendiri merupakan sel-sel darah putih yang bekerja mengeluarkan lendir atau ingus. Selain itu, sup ayam dengan tambahan seledri, wortel, daun bawang, kentang, buncis, brokoli dan kol bisa mengurangi pembengkakan dalam hidung. Ini karena Sup ayam mengandung anti-inflamasi yaitu formula yang mempunyai fungsi sebagai pereda dan penghilang radang yang bukan karena mikroorganisme dalam tubuh.

  • Jahe
Makanan Yang Dapat Meredakan Influenza
Jahe adalah jenis makanan selanjutnya yang dapat meredakan influenza Anda. Jahe yang memberikan efek hangat ini bisa Anda konsumsi dalam beberapa cara. Dan salah satunya adalah dengan di jadikan wedang bersama gula merah. Jahe sangat bagus di konsumsi ketika influenza karena jahe memiliki kandungan sesquiterpenes yang berfungsi menyerang dan mematikan virus flu yang masuk ke tubuh.

  • Jeruk
Makanan Yang Dapat Meredakan Influenza
Buah asam manis yang satu ini memiliki antioksidan yang cukup tinggi dan fitonutrien yang bisa melawan infeksi virus. Pada jeruk terdapat flavonoid, jenis antioksidan dan secara sinergi bekerja bersama dengan vitamin C untuk meningkatkan perlindungan tubuh terhadap radikal bebas. 

  • Mangga dan Pisang
Makanan Yang Dapat Meredakan Influenza
Selain buah jeruk, buah mangga dan pisang juga sangat bagus untuk membantu meredakan influenza Anda.

Itulah beberapa makanan yang dapat meredakan influenza. Jadi, ketika Anda mengalami influenza tidak usah BeTe ya. karena influenza bisa sembuh dengan cara yang enak.

Baca Juga >> Obat Herbal Influenza Yang Ampuh


Makanan Yang Dapat Meredakan Influenza

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.